Polsek Batanghari Nuban Serap Aspirasi Warga Trisnomulyo Lewat Jum’at Curhat

0
171

LAMPUNG TIMUR – Sebagai instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Polri juga harus mampu menampung segala keluhan masyarakat.

Mewujudkan hal tersebut, Polsek Batanghari Nuban Polres Lampung Timur Polda Lampung menggelar program ‘Jum’at Curhat’ di desa Trisnomulyo Kecamatan Batang Hari Nuban Kabupaten Lampung Timur (18/8/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Batanghari Nuban Polres Lampung Timur AKP Dian Andika beserta anggotanya hadir di tengah masyarakat Kecamatan Trisnomulyo Kabupaten Lampung Timur.

Disambut langsung oleh ketua BPD desa Trisnomulyo.

“Selamat datang di desa kami, terimakasih atas kedatangan bapak Polisi” ucapnya

Windarto juga mengajak masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau masukan kepada bapak Kapolsek.

Kapolsek Batanghari Nuban Polres Lamtim AKP Dian Andika, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur,” ucap Kapolsek dalam sambutannya.

Hadir juga dalam giat Jum’at Curhat, Perangkat desa Trisnomulyo beserta Masyarakat sekitar.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Dian Andika

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.” ucapnya lagi

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan Polsek Batanghari Nuban.

Bapak Yanto ( warga masyarakat) mengatakan
“bagaimana caranya mencegah kriminal di desa dan menghidupkan siskamling di desa Trisnomulyo?”.

“Untuk menanggulangi dampak dari situasi Kamtibmas dan kerawanan yang ada, warga desa harus bersatu dan membentuk jadwal ronda dan nanti saya akan perintahkan Bhabinkamtibmas untuk bersama masyarakat melaksanakan ronda malam” jawab Kapolsek Batnghari Nuban

Bapak apen selaku warga juga bertanya “Adanya anak-anak yang menggunakan sepeda motor dan kenalpot racing setiap malam membuat masyarakat tidak nyaman, mohon petunjuknya”.

“Nanti saya dan anggota akan himbauan kepada anak-anak yang menggunakan sepeda motor racing dan apabila tidak ada perubahan nanti kami bersama perangkat desa kita laksanakan razia kepada anak-anak tersebut” jawab Kapolsek

Diakhir kegiatan Kapolsek Batanghari Nuban mengatakan saat ini sudah masuk dalam tahap pemilu, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, tidak terlibat dalam money politik dan selalu berhati-hati dalam bermedsos. (Hms)