PT Mardec Siger Way Kanan Terbakar, Kerugian di Tafsir Mencapai 50 Miliar

0
32

Way kanan – Kebakaran Hebat yang terjadi di PT mardec Siger Way Kanan disebabkan akibat korsleting listrik. Di mana api berasal dari gudang lantai 4 tempat  jemur karet yang telah diolah. Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung yang diwakili Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy.S. Rabu(07/07)

Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy S Mengatakan adapun keterangan beberapa saksi yang berada di tempat kejadian menerangkan bahwa Kronologis kejadian menurut keterangan saksi Ardi saat itu dia masuk kerja dari pukul 06.00 wib dibagian giling B di tempat penjemuran karet kering seluas 25x 100 M,  dan awalnya saksi Ardi mencium bau karet terbakar dari posisi lantai 4 kemudian asap muncul dari kamar jemur dilantai 2, saksi bergegas turun ke kamar jemur dilantai 2 lalu berteriak “Api”

Setelah itu saksi ardi melihat api muncul dari ruang kamar C lantai 2 yang lampu penerangannya terjadi konsleting dan membakar karet yang di jemur dilantai 2 api yang sudah membesar, lalu saksi berupaya menyemprotkan Tabung Apar namun api tidak dapat  padam dan api dengan cepat menyebar ke seluruh kamar jemur pengeringan Karet PT. Mardec Siger Way Kanan”

Api pun berhasil di padamkan stelah tiga mobil pemadam kebakaran, yang di pimpin langsung oleh  Drs. Nuryandin AM, M.M (kasat pol pp dan Damkar way kanan) dan M.nazori,SE.MM(kasi damkar) api baru mampu di jinakkan dalam kurun waktu 2 hari di karenakan banyak nya bahan karet kering yang terbakar.

Atas kejadian tersebut karet kering yang terbakar diperkirakan sebanyak 3.400 ( Tiga Ribu Empat Ratus) Ton yang ditaksir kerugian mencapai Rp 50 Miliar

Adapun saksi-saksi yang di ambil keterangannya oleh kepolisian yaitu, Amir ,58 Th , kordinator keamanan Mardec Siger Way Kanan, alamay Bandar Lampung. 2. Hartanto, 47 th, Satpam Mardec Way Kanan, alamat. Kasui Pasar  Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan dan 3Ardi, 32 th, Pengawas Giling B (karyawan PT. Mardec )
*Laporan dari Reporte (Sue/Eva)