PWI Lam-Tim Ikut Rayakan HPN 2021

0
39

Sukadana, Jajaran Pengurus PWI Kabupaten Lampung Timur, mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, melalui Virtual, di aula Pemda setempat, pada hari Selasa (9/2).

Ketua PWI Lampung Timur, Musannif Effendi Yusnida, bersama Bupati Hi Zaiful Bukhori, menjelaskan bahwa Tema utama pada Peringatan HPN Tahun 2021 ini adalah “Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Sebagai Gerbang Pemulihan Ekonomi, Dan Pers Sebagai Akselerator Perubahan”.

Meski digelar secara Virtual, Puncak Acara Hari Pers Nasional Tahun 2021, sekaligus HUT PWI Ke-75 Tahun ini, tetap digelar dengan penuh makna, dan diikuti oleh Presiden Jokowi, Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pejabat Tinggi Negara, Kepala dan Wakil Kepala Daerah, serta Pengurus PWI se-Indonesia.

Beberapa rangkaian acara pada Peringatan HPN Tahun 2021 ini antara lain adalah pemberian Penghargaan Anugerah Adinegoro, Penghargaan Mendali Emas Kemerdekaan Pers, Penghargaan Anugerah Kebudayaan, Penghargaan Pena Emas, Penghargaan PCNO.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Penandatanganan MOU antara PWI Pusat dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian ATR, Pelindo 1, BRI, BNI, PLN, ASTRA Internasional, serta Peresmian Monumen Pers Nasional di Kota Solo oleh Presiden Jokowi.

Pada masa Pandemi Virus Corona ini, peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021, sekaligus HUT PWI Ke-75 Tahun ini, digelar secara Virtual, dengan tetap mematuhi peraturan dan protokoler kesehatan, untuk menghindari penyebaran COVID-19.