RAS Menghadiri acara Pemotongan Tumpeng Dalam Rangka Peringatan HARGANAS Ke-27 Tahun 2020

0
595

Way Kanan – Dalam rangka Memperingati   Harganas ke 27 Tahun 2020, Badan Kependudukan dan Keluarga Berncana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan pelayanan KB serentak  (Sejuta Akseptor) yang akan memecahkan rekor MURI  pada hari senin tanggal 29 juni 2020. Yang di hadiri juga oleh Bupati setempat.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Pelayanan KB serentak (Sejuta Akseptor) yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan, Rumah Sakit dan Bidan Praktek Mandiri (BPM)  se-Kabupaten Way Kanan dan mendapatkan  target Pelayanan KB sebanyak 2.406 akseptor KB.

“Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan Selalu Mengingatkan Dalam situasi pandemi covid 19 ini, kepada pihak terkait agar dalam pelayanan senantiasa mengikuti ajuran pemerintah  untuk  mematuhi protokol kesehatan  dan seluruh Pasangan Usia Subur untuk menunda kehamilan di masa pandemi ini. Begitu juga dengan seluruh peserta KB aktif jangan sampai berhenti ber KB atau drop out”.

“Khusus untuk tenaga kesehatan tetap dapat melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin guna mencegah naiknya angka kehamilan pada masa pandemi COVID-19, sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, dan memberikan manfaat dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Way Kanan,”pungkasnya. (Sue/Eva)