Sekda Lamteng Buka Rakor Bulanan Ruang Lingkup Kab. Setempat

0
224

Lampung Tengah – Pemkab Lampung Tengah gelar rapat Koordinasi Bulanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Rakor bulanan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. di Aula Siger Emas Lantai IV Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Senin 31/7/2023 turut hadir dalam Rakor Bulanan tersebut Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupatan Lampung Tengah,┬áPara Camat serta Dinas terkait.

Dalam Sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. mengajak kita semua untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan. mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan Pembangunan yang ada di Kab. Lampung tengah. Harapan kita bersama mudah-mudahan kita semua selaku Jajaran Pemerintahan Daerah Kab. Lampung Tengah dapat bersinergi satu sama lain dalam upaya meningkatkan kinerja Pemerintah sesuai bidang tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing. Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik serta semangat kerja yang tinggi mudah-mudahan kita dapat mencapai hasil kerja yang memuaskan.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan APBD secara tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi yang baik, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan melakukan intensifikasi pengendalian kegiatan yang dilaksanakan secara internal oleh masing-masing pimpinan Perangkat Daerah selaku pengguna Anggaran. Perangkat daerah agar segera melaksanakan realisasi penyerapan anggaran DAU yang ditentukan penggunaanya tahap 1 (kegiatan 212) untuk bidang pendidikan dan pekerjaan umum. Bagi perangkat daerah yang penyerapanya belum memenuhi syarat, untuk memenuhi persyaratan penyaluran DAU yang ditentukan penggunaanya tahap II. (*)