Peringati Hari Pramuka Nasional ke-30, Lamteng Gelar Upacara Besar

0
100

Lamteng – Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Pramuka Nasional yang ke-30, Kabupaten Lampung Tengah menyelenggarakan upacara besar yang dihadiri oleh ratusan anggota Gerakan Pramuka dari berbagai sekolah dan komunitas se-Kabupaten Lampung Tengah. Upacara Harganas ini juga dijadikan momen istimewa karena dipadukan dengan pembukaan kemah bakti Saka Kencana genre Lampung Tengah ke-1, sebuah kegiatan tahunan yang menampilkan semangat kepramukaan dan keragaman budaya daerah.

Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. sebagai pembina upacara, hadir dalam acara ini Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Lampung dr. Nurizky Permanajati, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Mardiana Musa Ahmad, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Lampung Tengah dr. Lidia Dewi sebagai ketua panitia, Kepala Dinas terkait serta Camat se-Kabupaten Lampung Tengah. Pada rangkaian acara tersebut Bupati Lampung Tengah juga melantik Ibu Mardiana Musa Ahmad sebagai Ketua Genre Kabupaten Lampung Tengah. Di akhir acara bupati beserta rombongan langsung melakukan bhakti sosial kepada masyarakat memberikan sembako dan melakukan peletakan batu pertama di rumah warga yang sedang diadakan bedah rumah.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya mengajak kepada para remaja untuk mengatakan tidak pada pernikahan dini dan seks bebas karena dapat merusak masa depan generasi muda. Melalui program ini juga saya berpesan kepada para remaja dapat memiliki pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara berencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana. Saya juga berharap melalui pramuka saka kencana, kita dapat berkontribusi nyata untuk membangun jiwa dan raga generasi muda yang kelak dapat menjadi SDM yang tangguh, berkualitas, memiliki cinta tanah air yang tinggi serta memiliki kesadaran sebagai bangsa yang besar.