Bupati Lamteng Hadiri Peresmian 1000 Taman Bacaan

0
113

Lamteng – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara pencanangan Kabupaten Lampung Tengah sebagai Kabupaten Literasi dan Peresmian 1000 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) berbasis inklusi sosial dan sosialisasi Duta Baca Tahun 2023 bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak pada senin 25 Juli 2023. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Pusat Pengembangan perpustakaan umum dan khusus perpustakaan nasional, Forkopimda, Perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung, Ketua TP PKK, Pimpinan BUMD, Ketua GOW, Camat, Bunda Literasi Kecamatan serta tamu Undangan.

Dalam sambutannya Bunda Literasi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengatakan dalam rangka mewujudkan Literasi untuk kesejahteraan memiliki program inovasi gerakan serentak seribu Taman Bacaan merupakan sebuah lembaga yang menyediakan bahan bacaan yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai tempat penyelenggaraan, pembinaan kemampuan membaca dan belajar, selain itu terdapat pula program Budidaya Cacing yang bekerja sama dengan FKWT se-Lampung Tengah. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan oleh Bunda Literasi Kabupaten dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa yakni dengan mendirikan 1000 TBM. mengingat mencerdaskan anak Bangsa ialah tugas dari Pemerintah, untuk itu selain didukung oleh Kabupaten, Kecamatan dan Kampung harus support juga menjalankan ini dengan baik. Sehingga generasi muda memiliki kecakapan hidup agar mampu bersaing dan bersanding untuk mencerdaskan, mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian keluarga. 

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpustakaan Nasional Dra. Nani Suryani, M.Si. yang mewakili Kepala Perpustakaan Nasional RI sangat mendukung program yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah dan Bunda Literasi Lampung Tengah, menurut Nani Pustaka merupakan rumah bagi setiap orang yang memiliki cita-cita dan keinginan kuat dalam membawa perubahan kedalam kehidupan nya karena pustaka ataupun TBM merupakan gerbang ilmu pengetahuan dan Lampung Tengah telah memulainya. Lampung Tengah juga memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan guna kesejahteraan masyarakatnya, dirinya akan support apa yang menjadi program baik yang akan dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah. (*)