Bunda PAUD Lamteng Buka Rakor Pokja Bunda Paud

0
206

Lamteng – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengan Bunda Hj. Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka Rakor Pokja Bunda PAUD sekaligus penguatan transisi PAUD ke SD Kabupaten Lampung Tengah, Selasa 25 Juli 2023 bertempat di Aula Siger Mas Pemkab Lampung Tengah. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pokja Bunda PAUD Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kabid PAUDni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Dwi Sanjaya, Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah, Bunda PAUD Kecamatan Terbanggi Besar dan Seputih Agung, Ketua Mitra PAUD (GOPTKI, Himpaudi, IGRA, PP PAUD Kabupaten Lampung Tengah), K3SD Kecamatan Gunung Sugih dan Seputih Agung, Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua Pokja Bunda PAUD Lampung Tengah Yulita Nirlan menyampaikan program transisi PAUD ke SD merupakan wujud program merdeka belajar yang diluncurkan kementerian riset dan teknologi guna mengakhiri miskonsefsi di masyarakat tentang calistung pada proses pendidikan PAUD ke SD melalui program Hari Anak ini nanti kita sama-sama merubah persepsi di masyarakat tentang transisi PAUD ke SD, sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah saya mengajak mensukseskan program bunda PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional 2023 dan mensukseskan gerak transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Masih dalam kegiatan yang sama Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad mengatakan pelaksanaan kegiatan Rakor Pokja Bunda PAUD sangat penting, dalam rangka memperingati hari Anak Nasional dan mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Transisi PAUD ke SD merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik PAUD menjadi peserta didik SD dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar baru. 

Diakhir sambutannya Bunda PAUD Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad mengajak semua mitra PAUD, K3SD, Bunda PAUD Kecamatan dan OPD terkait untuk bersama mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Kabupaten Lampung Tengah dan selamat bekerja semoga bisa meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini yang lebih baik, tenaga pendidikan yang profesional, kreatif, inovatif dan bermartabat menuju Lampung Tengah Berjaya.