Zulfikar LantikForum Komunikasi “PUSPA”

0
55

Lamteng – Bupati Lamteng H.Musa Ahmad melalui Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. secara resmi melantik Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) Lampung Tengah (Lamteng) Periode 2023-2026. Pelantikan dan Sosialisasi dilaksanakan di Aula Siger Emas Gedung lantai 4 Sekretariat Pemkab Lamteng, Gunung Sugih, Senin (24/7/2023).

Berdasarkan SK Nomor 441/KTPS/D.b.VI.10/2023. Dengan Ketua Forum Komunikasi PUSPA Lamteng dr. Lidia Dewi, Sekretaris Dra. Ria Susianti dan Bendahara Emayati, M.M. dr. Lidia mengajak untuk membangun komitmen, konsekuensi mencapai sukses bersama untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah Lamteng mengentaskan permasalahan perempuan dan anak. “Dengan melibatkan multisektoral kita harus bersama-sama menangani kesejahteraan perempuan dan anak, serta merespon secara cepat permasalahan seputar anak dan perempuan,” urainya.

Bupati Lamteng H. Musa Ahmad melalui Zulfikar Irwan menyampaikan perlunya perhatian yang sangat tinggi terhadap berbagai kondisi permasalahan yang dialami perempuan dan anak. Dengan hal ini perlu dibangun sinergi dari semua unsur, dari adanya tantangan terhadap kesejahteraan dan perempuan anak, serta perekonomian. Zulfikar Irwan menambahkan di Lamteng terdapat 311 Kampung, dan diharapkan akan ada satu contoh minimal ada 1 kampung sebagai percontohan sebagai Puspa Berjaya dan menjadi rujukan daerah lain di Provinsi Lampung. “Saat ini, lanjutnya sudah terdapat 82 kasus di Lamteng Kasus perempuan dan anak. Dengan hal ini bagaimana berbagai kasus ini dapat menurun hingga diangka 0,” terangnya.

Pembina Forum PUSPA Lamteng sekaligus Ketua TP PKK Lamteng Hj. Mardina Musa Ahmad yang hadir bersama Ketua Forum PUSPA Provinsi Lampung Yuli Nugrahani,¬†Kadis PPPA Provinsi Lampung dan Kadis PPPA Lamteng Nuliana, S.H., M.H. yang memberikan sosialisasi kepada jajaran pengurus dan anggota Forum Puspa Lamteng. Mardiana berpesan dengan dibentuknya Forum Puspa Lamteng siap memberikan¬†support. “Yang terpenting semangat yang besar untuk menghadapi berbagai permasalahan perempuan dan anak yang ada di Lamteng,” pesannya. (*)