Wabup Lamtim Azwar Hadi menghadiri Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan KSR Angkatan I Tahun 2022

0
24

Beraja Selebah  – Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dan selaku Ketua Pengurus PMI Lampung Timur saya ucapkan Selamat Bergabung kepada seluruh Anggota baru KSR PMI Unit Markas PMI Lampung Timur.

Hal tersebut di sampaikan Wabup Lamtim Azwar Hadi saat menghadiri sekaligus mbukaan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan KSR Angkatan I tahun 2022, acara yang berlangsung di balai Desa beraja Indah Kecamatan Beraja Selebah, rabu (02/11/2022)

Mudah-mudahan dengan keikutsertaan Saudara sekalian sebagai Anggota KSR PMI, Dengan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela PMI ini, akan semakin banyak memberi kontribusi dalam tugas-tugas kemanusiaan diseluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Perlu untuk diketahui bersama, Bencana merupakan suatu fenomena alam yang terjadi di belahan bumi, dan dapat menimbulkan kerugian serta tidak dapat di pastikan korbannya, dengan dampak yang sangat komplek, bukan saja pada korban jiwa tetapi juga pada segala aspek kehidupan. “ ucap Azwar Hadi

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah beserta instansi terkait bersama dengan elemen masyarakat yang terlibat didalamnya, diperlukan untuk mendukung PMI dalam tugas pelayanan kemanusiaan, yang berprinsip selalu siaga, cepat dan tepat.

Kemudian dalam kondisi bencana, PMI wajib sampai lebih dahulu dilokasi kejadian, dibanding organisasi kemanusiaan lainnya, untuk membuat assessment dan memberikan bantuan tanggap darurat. “lanjut Azwar Hadi

Sebagai salahsatu upaya maka sangatlah tepat dengan dilaksanakannya Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps sukarela PMI Lampung Timur ini. Melalui pelaksanaan kegiatan ini, dapat mendidik para relawan masa depan, guna membentuk para anggota KSR yang tangguh dan selalu siaga bencana.

saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh, sehingga dapat menyerap materi dengan baik.

Perlu untuk diketahui bersama, Bahwa PMI Kabupaten Lampung Timur, Akan terus bersinergi serta berkolaborasi

Untuk mendukung organisasi PMI dalam penanganan suatu bencana maka sangat di perlukan kader-kader yang terampil, tangkas dan cerdas agar dalam pelaksanaan tugasnya sesuai dengan tujuan PMI, meliputi segala Aspek yang ditimbulkan bencana, dan juga mendapatkan hasil yang maksimal. “tutup Azwar Hadi