Bupati Lambar Berikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu Dalam Peringati HAB Ke-75

0
360

Lampung Barat – Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Kementerian Agama Tahun 2021, Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus memberikan santunan kepada 75 Anak Yatim/Piatu yang merupakan Siwa/Siswi Madrasah Ibtidaiyah (Min) yang ada di Lampung Barat.

Santunan itu berupa Tas PM dan Amplop yang diberikan Bupati Parosil secara simbolis, bersamaan dengan dilaksanakannya upacara HAB di MTs Negeri 1 Lampung Barat, Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit. Selasa (05/01/2021).

Peringatan Hari Amal Bakti Ke-75 tahun 2021 ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema tersebut sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju.

Hal itu disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas, melalui sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Parosil.

Ia mengatakan, bahwa di usia 75 tahun Kementerian Agama, Ia mengajak untuk memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat serta motivasi dalam mencapai yang lebih baik di masa mendatang.

“Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.

“Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia,” Tambahnya.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Ia mengingatkan tantang semangat Kementerian Agama Baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.

Terakhir, Ia mengajak untuk mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini dan masa mendatang.

“saya mengajak kita semua mari mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang. Mari jadikan agama pembangunan bangsa dan negara sebagai inspirasi dan mari kita senantiasa berdoa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, melimpahkan rahmat taufiq dan ampunan-Nya kepada kita semua. Aamiin,” Tutupnya.

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri Assisten 1 Wassisno Sembiring, Kepala Kepala Kemenag Lambar, Kabag Kesra, Ketua FKUB Lambar, Para Dewan Guru serta Siswa/Siswi MIN dan MTs. (Jef)