Bupati Lampung Timur Lantik Kades PAW Desa Labuhan Ratu

0
31

LABUHAN RATU,Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan dan dilanjutkan Melantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Labuhan Ratu Kecamatan Labuhan Ratu, selasa (20/12/2022).

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Labuhan Ratu Kecamatan Labuhan Ratu itu Dihadiri Oleh DPD RI, Jihan Nurlela, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas PMD, Yudi Irawan, Camat Labuhan Ratu beserta Forkopimcam.

Diketahui Kepala desa lama Hamdani Amin diganti dengan kepala desa yang baru Al Amin dikarenakan Kepala desa yang lama meninggal dunia.

Dalam sambutannya Bupati Dawam mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dan berharap dapat mengemban tugas dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Al Amin, sebagai Kepala Desa Pengganti Antar Waktu, Desa Labuhan Ratu. Saya harap tanggungjawab ini dapat saudara laksanakan dengan amanah, hingga akhir masa jabatan nanti. Jadilah Kepala Desa yang profesional, taat pada peraturan yang ada dan senantiasa berupaya untuk memajukan desa beserta seluruh masyarakatnya, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan oleh para warganya secara merata”.

Melalui momentum tersebut Kang Dawam menyampaikan beberapa pesan kepada kepala desa yang baru sebagai langkah awal saudara dalam melaksanakan tugas.

“Segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat karena Kepala Desa adalah pelayan masyarakat yang wajib melayani masyarakatnya tanpa memandang status profesi, bahkan ikatan sosial. Terlebih diera keterbukaan informasi saat ini, Kepala Desa tidak boleh risih terhadap keluhan atau pertanyaan warganya mengenai penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga saudara harus responsif, terhadap tuntutan dan kebutuhan warga desa. Saya harapkan saudara dapat memberikan pelayanan secara obyektif dan adil, sehingga kepuasan dan kepercayaan masyarakat dapat meningkat dari waktu ke waktu”. (*)