Bupati Pantau dan Hadiri Pelayanan Pencatatan Sipil di Desa Kali Pasir

0
15

WAY BUNGUR, Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Menghadiri Pelayanan Pencatatan Sipil Dilaksanakan Di Desa Kali Pasir Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Jumat (4 November 2022) .

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Amriadi, Camat Beserta Forkopimcam Way Bungur.

Diketahui pada acara tersebut selain mengunjungi rumah warga yang disabilitas untuk perekaman pembuatan KTP juga dilakukan kegiatan santunan kematian bagi masyarakat dan vaksin.

Dalam sambutannya Bupati Dawam menjelaskan kegiatan tersebut merupakan usaha jemput bola guna memenuhi data kelengkapan masyarakat Lampung Timur.

“Hari ini saya bersama Kadis Capil pada hari ini dalam rangka jemput bola mengadakan pelayanan administrasi kependudukan di desa kali pasir ini demi untuk melengkapi administrasi kependudukan. Terutama untuk warga yang mempunyai keterbatasan atau disabilitas sehingga tidak ada lagi alasan untuk melengkapi administrasi kependudukannya”.

Selanjutnya Kang Dawam berharap melalui kegiatan tersebut tidak ada lagi warga yang beralasan untuk tidak melengkapi administrasi kependudukan.

“Kenapa desa ini yang kita pilih hari ini karena Desa Kali Pasir terpisah dengan adanya sungai yang mungkin masyarakat terbatas transportasinya untuk ke Dinas Capil jadi kita bantu untuk proses pelaksanaannya”.

Diketahui setelah acara tersebut Bupati Lampung Timur mengisi qotbah di Masjid Almaksum dan ramah tamah dengan Masyaratak di masjid Baiturrohman. (*)