Bupati Raden Adipati Surya Mengikuti Rakor Kesiapan Pemungutan Suara Pilkada 2020 Melalui Daring

0
72

Way Kanan – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Bersama Kapolres, AKBP Binsar Maanurung, S.H.,S.IK.,M.Si, dan DANDIM 0427/WK : LETKOL INF. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.Tr. (Han)

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Saipul, Sos., M.IP., Kepala Satpol-PP, Drs. Nuryadin Ali Mustofa, Kepala Kesbangpol, Indra Zakariya Rayusman, S.H., M.H. serta Tim Vcon Dinas Kominfo Way Kanan.

Rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk memastikan tahapan Pilkada 2020 berjalan dengan lancar khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang dihadiri oleh Mendagri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Ketua Bawaslu, Abhan, S.H., M.H, Ketua BNPB Doni Monardo, Ketua DKPP, Prof. Dr. Muhammad, S.IP, M.Si, pejabat-pejabat dari Kemengadri, KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri baik secara langsung maupun virtual

Pada sambutannya, Menteri Dalam Negeri Tito berharap tahapan Pilkada serentak 2020 berjalan dengan lancar.

Mendagri menyampaikan, Hari pemungutan suara merupakan puncak dari tahapan Pilkada serentak

“Kita harap semua tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Aman dari gangguan konvensional baik kekerasan, konflik dan gangguan lain. Tapi juga di tengah pandemi,” Ucap Mendagri.

Mendagri menghimbau agar pemerintah baik pusat maupun daerah untuk memperketat protokol kesehatan terutama didaerah yang menjalani pilkada serentak, agar mencegah dan mengurangi potensi terjadinya potensi penyebaran covid-19

“Kita jaga agar tahapan pilkada tidak menjadi media penularan Covid-19 karena ada potensi interaksi dan potensi kerumunan,” ucap mendagri.

diketahui pada pesta demokrasi tahun 2020 ini dilakukan secara serentak di 270 Daerah yang melakukan pemilihan kepala daerah. (Jef)