Ketua TP PKK Dessy Afriyanti Adipati Kunjungan Kerja Ke Kelompok Wanita Tani Di Dua Kecamatan

0
13

Way Kanan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj. Dessy Afriyanti Adipati didampingi Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten, Vorian Melita Saipul dan jajaran melakukan Kunjungan Kerja ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Negeri Agung, Selasa (08/12/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua TP PKK Dessy Adipati yang juga didampingi Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan memberikan bantuan berupa bibit sayuran kepada KWT Kecamatan Negeri Agung sebagai dukungan terhadap KWT.

Kegiatan Ketua TP PKK Kabupaten Dessy Adipati beserta jajaran dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke rumah produksi milik Yanti pengrajin usaha pembuatan kerupuk dari singkong yang merupakan salah satu anggota KWT Kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk.

Didampingi pula oleh Ketua TP PKK Kecamatan Umpu Semenguk, Dempi Aulia, S.ST, kegiatan Ketua TP PKK Kabupaten dan jajaran dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa bibit tanaman pertanian kepada anggota KWT Sriwijaya sebagai dukungan dari program Kegiatan PKK Umpu Semenguk Gerakan Bertanam Sayur di Pekarangan Rumah (GEBERS DIPERUM) serta membagikan 50 pcs masker kepada KWT Sriwijiaya dan Tapis Timbay Bratayudha dengan harapan masyarakat sadar dan menjadikan gerakan memakai masker sebagai kebiasaan untuk memutus dan mencegah penularan virus Corona yang saat ini sedang melanda Indonesia terutama Bumi Ramik Ragom. Saat melakukan peninjauan terhadap pembuatan Tapis Timbay di Kampung Bratayudha, Ketua TP PKK Dessy Adipati memesan 2 (dua) kain Tapis Timbay karena menurut Ibu 3 anak itu Tapis Timbay pembuatan Tapis Timbay sangat rapih dan elegan. (Jef)