Sekda Saipul Lepas Patroli Gabungan TNI, POLRI Dan POL PP

0
59

Way Kanan – Bertempat di Lapangan Pemda depan Kantor Bupati Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP melepas Patroli Gabungan TNI, Polri dan Pol PP, Senin (07/12/2020) malam yang dihadiri oleh kepala dan unsur Kodim 0427/Wk, Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Way Kanan.

Dalam arahannya, Sekda Saipul menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Gabungan dilaksanakan guna menciptakan serta menjaga situasi tetap kondusif dimasa tenang jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Way Kanan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Personil yang bertugas diharapkan mampu memberikan edukasi serta rasa nyaman dimasyarakat selama masa tenang ini, selain itu juga sebagai langkah pencegahan penularan Virus Corona terhadap aktifitas masyarakat yang masih melakukan kegiatan perkumpulan dengan tidak menerapkan Protokol Kesehatan. Personil gabungan juga diharapkan dapat melakukan patroli dengan menggunakan pengeras suara untuk memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan 4M”, ujar Sekda Saipul.

Diketahui, pada Patroli gabungan yang melibatkan 15 personil TNI, 15 personil Kepolisian dan 20 personil Pol PP itu dilakukan pada sejumlah titik, yaitu mulai dari Perkantoran Pemda – Stasiun KA Blambangan Umpu – Kampung Lembasung – Bundaran Simpang 5 – Jalinsum Simpang 4 dan kembali lagi ke Perkantoran Pemda. Patroli gabungan skala besar tersebut juga dilaksanakan di 8 wilayah di Kabupaten Way Kanan. (Jef