HMI Lampung Timur ajak mahasiswa Bergabung

0
23

Lampung Timur – Pengurus Pembentukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lampung Timur akan menggelar masa perkenalan calon (Maperca), dijadwalkan Sabtu, (10/4/2021).

Sehubungan itu, pengurus mengajak mahasiswa di Lampung Timur mengikuti maperca.

Keterangan tertulis Koordinator Penanggungjawab Pembentukan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin di Lampung Timur, Senin (5/4) menjelaskan HMI adalah organisasi kemahasiswaan ekstra kampus

HMI berdiri pada 5 Februari 1947.

Lebih lanjut, Muklasin menjelaskan, Maparca adalah pintu gerbang masuk HMI.

Menurutnya, untuk menjadi kader HMI harus berstatus mahasiswa pada perguruan tinggi atau universitas dan mendaftarkan diri mengikuti Maperca.

“Setelah lulus maperca ditetapkan menjadi anggota muda, masa keanggotaan enam bulan sejak maperca,” ujar Muklasin.

Kemudian, jika kader muda meneruskan ke jenjang berikutnya, dengan mengikuti Latihan Kader dasar atau pertama (LK I).

Lulusan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung ini mengatakan, mahasiswa yang akan mengikuti Maperca dapat menghubungi nomor panitia maperca atau narahubung.

Nomor narahubung yang bisa dihubungi,
kanda ikhsan dengan nomor telpon 0858-0923-5474; kanda Diky dengan nomor telpon 0895-1876-8124; yunda Nisa 0858-3959-9280.

Sekretaris Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung Timur Denny Irawan H menyatakan mendukung diselenggarakannya Maparca.

“Saya mengajak mahasiswa di Lampung Timur segera bergabung di HMI dan mendaftarkan diri melalui nomor telpon panitia yang disediakan di atas,” ujarnya.

Denny mengatakan, HMI adalah organisasi yang tepat bagi mahasiswa untuk mengembangkan intelektualitas.

“HMI sudah teruji melahirkan banyak pemimpin bangsa,” jelasnya.