Karang Taruna Kecamatan Batanghari Nuban, Sukses Laksanakan Lomba Olimpiade Kemerdekaan Hut ke-78 RI

0
245

Lampung Timur – Karang Taruna Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur Sukses Laksanakan Lomba Olimpiade Kemerdekaan Hut Ke 78 Republik Indonesia (RI) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-kecamatan Batanghari Nuban.

Lomba yang di laksanakan di SDN I Sukaraja Nuban Tersebut besertakan 50 siswa/i Peserta tingkat SD dan SMP Sekecamatan Batanghari Nuban. Kamis (17/08/2023)

Ketua karang Taruna Kecamatan Batanghari Nuban, Achmad Erlangga mengatakan kegiatan tersebut di prakarsai oleh pemuda/i yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna Kecamatan.

“Sebelumnya kita tidak ada planing kegiatan di bulan kemerdekaan ini karna berbagai faktor, terutama faktor anggaran yang tidak mendukung untuk bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sudah kami susun”

“Namun saat beberapa pengurus inti melakukan rapat koordinasi terkait kegiatan yang dapat di laksanakan dengan anggaran yang ada, maka timbul lah ide dari para pengurus untuk melaksanakan satu kegiatan untuk dapat memeriahkan Hut Ke 78 RI” katanya, di dampingi oleh Teki Prasetyo selaku ketua pelaksana dan Rizki Wahyu Setiawan sebagai bendahara kegiatan

Lanjutnya “setelah terbentuk Tim dan mengingat sudah H-6 puncak Kegiatan di kecamatan, maka saya dan rekan-rekan langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk melaksanakan kegiatan Lomba Olimpiade kemerdekaan” jelasnya yang juga di dampingi Bendahara Karang Taruna Kecamatan Wahyudi serta Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Nasrul Mukhsinin.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kualitas adik-adik Tingkat Sd dan Smp dapat melatih mental adik-adik dalam ajang berkompetisi. Selain itu, tentu ini juga sebagai ajang untuk dapat meningkatkan pengetahuan Kebangsaan, pengetahuan Umum siswa/i”

Erlangga juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas suport dan partisipasinya dalam kegiatan yang dilaksanakan hari Puncak Hut ke 78 RI di Kecamatan Batanghari Nuban.

“Tentunya tidak akan berjalan dengan sukses jika tidak di dukung juga oleh berbagai pihak terutama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur dan Pembina Kami Camat Batanghari Nuban serta K3S Kecamatan Batanghari Nuban dan berbagai lini lainnya” jelasnya

Camat Batanghari Nuban selaku pembina Karang Taruna setempat, Harun Kurniadi mengapresiasi kegiatan positif yang diselenggarakan oleh pemuda/i kecamatan itu.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh Karang Taruna, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya yang belum sempat terlaksana dapat terlaksana dan mendapatkan suport lebih banyak pihak” Katanya setelah menyerahkan Piala, Piagamam, serta Uang Pembinaan untuk para juara Bersama dengan Kapolsek Batanghari Nuban Selaku Ketua Panitia Hut ke78 RI Kecamatan setempat

Untuk diketahui, pemenang Lomba Olimpiade Kemerdekaan tersebut untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat yakni juara I di berikan kepada FARIDATUL KHASANAH (SDN 1 TULUNG BALAK), Juara II RHAIQAL VIRGHIO ARDANAR (SD ISLAM AL FALAH) Dan Juara III ZIDNA ILMA (SDN 2 TULUNG BALAK).

Sedangkan untuk Siswa/i Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat yaitu juara I RENDI BAGAS SAPUTRA (SMPN 4 BATANGHARI NUBAN), Juara II di berikan kepada ABI DESTA PRAYOA (SMPN 5 BATANGHARI NUBAN) dan NUR HELMAYANTI (SMPN 1 BATANGHARI NUBAN) sebagai Juara III. (*)