Kerajaan Adat Skalabrak Lampung Berduka

0
31

LAMPUNG BARAT – Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar kerajaan adat Skalabrak Lampung Kepaksian pernong. Pasalnya, saudara sang raja adat Drs. Pangeran Edward syah Pernong, SH., MH,. berpulang ke pangkuan sang khalik.

Dalam Pesannya, Sultan Skala brak  SPDB Pangeran  Edwar syah Pernong Yang Di Pertuan Ke 23 menyampaikan duka citanya atas kepergian Sedia Utomo yang merupakan Mertua ayahanda Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIK Msi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiuun. Telah berpulang ke rahmatullah, ayahanda kami bapak IJP (P) Sedia Utomo yang merupakan orang tua Brigjen Pol Rudi Setiawan, Waka Polda Sumatera Selatan
pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020, Pukul 22.30 WIB. Kepaksian Pernong Sekala bkhak menyampaikan turut berlangsungkawa,” tulisnya, Minggu (23/2/2020).

Ia pun meminta masyarakat adat Skalabrak Lampung untuk turut serta mendoakan almarhum.

“Rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum disertai do’a kepada Allah illahi robbi SWT. Kiranya Allah SWT memberinya magfiroh atas segala dosa-dosa almarhum dan semoga seluruh kerabat, keluarga besar membukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas semua ucapan dan tindakan sikap dan perbuatan yang mungkin tidak berkenan yang pernah dilakukan almarhum semasa hidupnya,” tambahnya.

Edward syah Pernong berharap agar amal ibadah almarhum di terima disisi tuhan dan termasuk hambanya yang mendapat rahmad pengampunan serta ganjaran, dan mendapatkan jannah.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga mendapat taufiq hidayah serta ketabahan dan kesabaran dari Allah SWT, amin yra,” tuntasnya. 

Diketahui, jenazah ayahanda Wakapolda Sumsel tersebut disemayamkan di rumah duka yang berada di Jl. Taman Brawijaya III No 3. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Red)