Ketua TP PKK Kab Lamtim Launching Gerakan Serentak Screening Lansia

0
75

Sukadana – Salah satu upaya untuk memberdayakan Lansia di masyarakat adalah melalui pembentukan dan pembinaan Kelompok Lansia melalui Posyandu Lansia atau Posbindu Lansia.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur Yusbariah Dawam Rahardjo saat memberi sambutan sekaligus Launching gerakan serentak screening kesehatan lansia ( Gertak Ningsia ) dan gerakan cegah stunting di Kabupaten Lampung Timur tahun 2023. Acara yang berlangsung di Lapangan Desa Sukadana ilir. Kamis (19/10/2023). 

Ikut hadiri pada kegiatan tersebut Plt Kadis Kesehatan dr.Satya Purna Nugraha, Wakil Ketua I PKK Huzaimah Azwar Hadi, Ketua Darma Wanita Persatuan Sugiati, Forkopimcam Sukadana dan Instansi terkait. 

Dengan Gerakan Serentak Screening Kesehatan Lansia ini Para Lansia kita harapkan menjadi Lansia yang sehat, mandiri, berdaya guna dan Bahagia,” ujar Yus Bariah.

Yus Bariah melanjutkan, Lansia jangan sampai menjadi beban untuk keluarganya. Hal itu bisa dicapai dengan cara mengatur pola hidup, menjaga kesehatan, mempersiapkan jauh sebelum kita menjadi Lansia.

Yus Bariah melanjutkan, untuk menjaga kesehatan para lansia, bisa dengan melalukan senam lansia, melakukan Posyandu lansia secara rutin dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Lansia merupakan salah satu kelompok umur yang rentan terhadap penyakit. Semoga dengan melakukan senam lansia, membuat kerajinan tangan dan kegiatan positif lainnya lansia akan selalu hidup sehat terhindar dari berbagai penyakit,” kata Yus Bariah.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti kelompok senam lansia di 20 desa yang ada di Kecamatan Sukadana dan Para Pelajar SD dan SMP di Kecamatan Sukadana. (*)