Lampung Tengah Siap Berperang Lawan Virus Corona

0
662

LAMPUNG TENGAH, (Aernetnews.com) – Kesiapan Kabupaten Lampung Tengah dalam menghadapi wabah pandemi virus corona menjadi perhatian serius Bupati Lampung Tengah Pasalnya bila kesiapan belum maksimal dalam menghadapi wabah virus corona dikhawatirkan akan membahayakan semua warga. Bupati Lampung Tengah menjelaskan, penyebaran virus corona sangatlah cepat dengan demikian, kesiapan dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan sangat dibutuhkan untuk bisa menghadapi wabah virus corona tersebut.

“Setidaknya protokol standar kewaspadaan pencegahan penyebaran virus corona harus bisa diterapkan oleh semua warga di Kabupaten Lampung Tengah secara bersama-sama” Demikian disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat meninjau ketersediaan obat obatan dan Alat pelindung diri (APD) di Gudang Faramasi Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Kamis, 2 April 2020.”

Dari peninjauan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, terkait kesiapan Dinas Kesehatan dalam menghadapi dan mengantisipasi penyebaran virus corona dengan tegas Bupati mengatakan siap dan cukup termasuk langkah-langkah awal yang dilakukan Dinas Kesehatan selama ini sudah baik.

“Saya sudah melihat langsung cukup tersedia dengan lengkap baik obat obatan maupun alat pelindung diri” kata Loekman

Selain itu, Menanggapi adanya pemberitaan bahwa Rumah Sakit Daerah Demang Sepulau Raya tidak siap dan minim obat obatan dan APD terkait penanganan wabah virus corona dengan tegas Mantan Camat Seputih Agung ini mengatakan bahwa itu tidak benar, mengingat adanya keterlambatan petugas yang menanganinya melakukan koordinasi, dan Bupati pun langsung memberikan sangsi tegas kepada petugas yang lambat dalam penanganan wabah virus corona di Lampung Tengah. (ADV)