Pastikan Anggota Tidak Salah Gunakan Narkoba, Kodim 0429/Lamtim Gelar Sosialisasi P4GN Dan Tes Urine

0
1000

Lampung Timur (Aernetnews.com) – Guna memberikan pemahaman dan pastikan Personil TNI maupun PNS tidak terlibat penyalah gunaan Narkoba, Kodim 0429/Lamtim Gelar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (1/4/2020).


“Narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang apabila dimasukkan kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi, penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya seakan  mendapatkan kenikmatan  yang  tak  terhingga, hal inilah  yang dapat menimbulkan rasa ketergantungan atau keinginan  yang sangat  kuat untuk selalu memakainya, ” Ujar Pasi Intel Kapten Inf. Damiri.


Ia menambahkan, “karena begitu besar dan berbahayanya dampak penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan khususnya para Prajurit dan PNS Kodim 0429/Lamtim, maka perlu diberikan penekanan kepada prajurit dan ASN untuk tidak mencoba, mengedarkan dan bahkan mengkonsumsi barang haram tersebut,” Tandasnya.


Sementara Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Dan Unit Intel Lettu Chb. Suyatno menyampaikan,”Ingat rekan-rekan, satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat dalam kasus Narkoba ini, dengan menyatakan perang terhadap Narkoba, oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI bagi prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi PNS dalam kehidupan sehari-hari, ” Tegasnya.


Setelah memberikan sosialisasi dan penekanan selanjutnya Pasi intel dan Danunit menunjuk secara acak kepada Prajurit untuk di tes urine apakah ada yang terindikasi positif menggunakan Narkoba, dan dari hasil pengecekan semua dinyatakan Negatif.
Selain Pasi intel kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Damiri dan Danunit Intel Kodim 0429 Lamtim Lettu Chb. Suyatno hadir juga Danramil 10/ Labuhan Maringgai Kapten Inf Heriyadi Gustian dan Personil Kodim.
(Tarmuji)