Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Bupati Lambar Ajak Untuk Menjaga dan Merawatnya Dengan Baik

0
41

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Al-Hidayah di Pemangku Suka Jaya Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian. Minggu (13/12/2020).

Selain itu, pada kesempatan ini Bupati juga melakukan santunan kepada anak yatim piatu yang merupakan implementasi dari salah satu program Bupati Ke-7 yaitu Peningkatan Iman dan Taqwa.

Peletakan Batu Pertama pembangunan masjid dan santunan kepada 34 anak yatim ini turut disaksikan langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial S.Kom dan Anggota, Ketua TP PKK Lambar Partinia Mabsus, Camat Gedung Surian, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Parosil mengapresiasi atas kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat setempat yang membangun masjid tersebut dengan cara swadaya.

“Saya apresiasi khusus, atas kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat Pemangku Suka Jaya dalam pembangunan masjid ini dengan cara swadaya. Ini mencerminkan kecintaan terhadap agama,” Ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati menyumbangkan dana sebesar Rp.20.000.000,- atas Nama Pemerintah untuk pembangunan masjid tersebut, kemudian ditambah 100 sak semen atas Nama Almarhumah Ibu Asnah Binti Kosim yang merupakan ibunda dari Bupati Parosil.

Terakhir Bupati meminta kepada seluruh panitia pembangunan dan masyarakat setempat untuk menjaga, merawat dan memanfaatkan masjid tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Tolong kita cintai masjid kita ini dengan cara menjaga, merawat dan memanfaatkan sebaik-baiknya,” Tutupnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, Bapak Dartim, Ia menjelaskan sejarah singkat berdirinya masjid tersebut yang berdisi sejak tahun 1990 hingga baru akan direnovasi total pada tahun 2020 ini.

Selanjutnya Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Jajaran yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut, hal itu dimaksudkan sebagai kepedulian Kepala Daerah kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Jajaran yang telah peduli dan berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid ini,” Ungkapnya. (Jef)