Masyarakat Umpu Bhakti “Seruduk” Kantor Wakil Rakyat Way Kanan Untuk Meminta Keadilan Terkait Bantuan Covid 19

0
403

Way kanan (Aernetnews.com) – Puluhan warga Umpu Bhakti “Berbondong Bondong” ke kantor DPRD way kanan untuk meminta keadilan terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial di Way Kanan yang diduga dibagikan secara tebang pilih oleh aparatur kampung.

Kedatangan masyarakat ini di sambut oleh ketua Pansus Hamim Akbar,SH dan Wakil Ketua Pansus Aburizal Setiawan,SH, selasa (02/06/2020).

Di hadapan wakil rakyat itu, warga satu persatu di persilahkan menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka.

Khumaini(50), sebagai (Korlap) Kordinator Lapangan, yang hanya mengais rejeki lewat menderes karet dengan penghasilan yang jauh dari kata cukup. Menjelaskan “bahwa menurutnya pembagian bantuan covid 19 ini tembang pilih, dan disitulah kami merasa ada perbedaan, jadi kami harap kami bisa mendapat keadilan” paparnya

Terkait hal ini, Hamim Akbar menyatakan akan mencari solusi dengan para pihak pemangku kebijakan terkait pendistribusian bantuan sosial dan penanganan covid-19 di Way Kanan.

“Kepala Kampung PJ Umpu bhakti akan kita undang dan kita perjelas nantinya sehingga kita akan mengetahui sejauh mana kewenangan mereka, di karenakan bantuan tersebut bukan untuk orang miskin saja tetapi bagi yang terdampak covid-19 tutupnya. (Eva)