Pemkab Lambar Siapkan Luncurkan 2 Program Baru Pada Tahun 2021

0
33

Lampung Barat – Selain memiliki 7 (Pitu) Program dan 3 (tiga) Komitmen, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) Tahun 2021 mendatang akan meluncurkan 2 Program Baru.

Hal itu diutarakan Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus melalui sambutannya saat melakukan pengajian akhir tahun 2020 sekaligus dalam rangka mengenang 40 hari wafatnya ibunda Bupati Parosil Hj.Asnah Binti Kasim, Bertempat di Lamban Dinas Bupati. Selasa (22/12/2020).

Dua program yang akan diluncurkan tersebut, yaitu pembayaran rekening listrik bagi sarana Masjid maupun sarana tempat ibadah yang lain seperti Pure maupun Vihara, Kemudian memberikan santunan bagi keluarga yang tertimpa musibah.

Pembayaran rekening listrik tersebut dianggarkan untuk 3 Masjid/Rumah ibadah per pekon. “tetapi mohon maaf kalau umpamanya di kampung itu masjidnya ada 5 dan tidak semuanya tercover, karena pemerintah baru membuat program untuk membayar rekening listrik ini satu Pekon hanya dianggarkan untuk 3 masjid/tempat ibadah,” Ucap Bupati.

Berikutnya, program yang akan diluncurkan yaitu memberikan santunan bagi keluarga yang tertimpa musibah berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang ditujukan untuk membantu keluarga korban.

” Kemudian program berikutnya yaitu, santunan bagi keluarga yang tertimpa musibah, bantuan itu berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dalam rangka ikut berduka cita dan juga dalam rangka untuk ikut mendoakan dalam mengikuti acara tahlilan ataupun ta’ziah,” Tutupnya.

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD RI Drs. Mukhlis Basri, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom., Kapolres Lambar, Dandim 0422 LB, Kepala OPD, Camat, Penceramah Ust. Asep Nurkholis dari Bandar Bampung, Tokoh Agama, Alim Ulama, Guru Ngaji dan Masyarakat Lampung Barat. (Jef)