Perayaan Nataru Akan Dilaksanakan Penegakan Hukum dan Peningkatan Protokol Kesehatan.

0
16

Lampung Barat – Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Pelaksanaan operasi lilin 2020 Dimana gelar pasukan ini bermaksud untuk memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat pada perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 hal itu dikatakan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin melalui Sambutannya saat memimpin acara Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau tahun 2020 bertempat di Lapangan Polres Lambar. Senin, (21/12/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Lambar, Kodim 0422/LB dan Pesisir Barat (Pesbar) , Kasat Pol PP Lambar dan Pesbar, BPBD Lambar dan Pesbar, Dishub Lambar dan Pesbar, Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mad Hasnurin menyampaikan pada perayaan natal dan tahun baru yang akan datang tentu akan meningkatkan aktivitas pusat keramaian yang memungkinkan dapat menimbulkan pelanggaran protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin yang di laksanakan selama 15 hari dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021.

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan penegakan hukum secara tegas dan profesional serta meningkatkan protokol kesehatan, Masyarakat dapat merayakan perayaan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman”., Ucapnya.

Kemudian, Pelaksanaan keamanan ini, Polri sudah mempersiapkan 83.917 personel polri, 15.842 personel TNI serta 55. 086 personel instansi yang ditempatkan pada 1.607 pos keamanan se-Indonesia.

Untuk itu, diharapkan kepada Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai karakteristik kerawanan pada masing masing daerah. (Jef)