Polsek Batanghari Nuban Gelar Jumat Curhat

0
62

Sukadana – Polsek Batanghari Nuban, Polres Lampung Timur, melaksanakan kegiatan Jum’at curhat di Desa Kedaton 1 Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Acara tersebut dipimpin Langsung oleh Kapolsek Batanghari Nuban, IPTU Maulana Rahmad Alhaqi, dan berlangsung di Balai Desa Kedaton Satu, Jum’at 14 Januari 2023.

“Dalam kegiatan ini kita telah mendengar, mencatat, dan mencari solusi bagi setiap permasalahan yang ada di wilayah hukum Polsek Batanghari Nuban,” ujar IPTU Maulana Rahmad Alhaqi kepada media.

Lanjutnya,” Bersama jajaran kita telah mendengarkan beragam keluhan, saran, kritik dan masukan terkait pelayanan kepolisian serta Kamtibmas,” imbuhnya.

IPTU Maulana juga menjelaskan tujuan capaian, dari kegiatan Jum’at curhat tersebut.

“Diantaranya, memberikan rasa aman di masyarakat dengan pelaksanaan sambang Desa, meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, kemudian, Polri dapat hadir ditengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas dekat dengan masyarakat di wilayahnya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, IPTU Maulana Meminta, agar pemerintah Desa Kedaton 1 membuat perdes tentang ronda malam, dan apabila sudah berjalan akan di lakukan pengecekan dan kontroling dari pihak kepolisian (bhabinkamtibmas).

“Kendati demikian, meskipun belum ada ronda malam, dari pihak kepolisian Polsek Batanghari Nuban sebenarnya telah rutin melakukan patroli pada malam hari, guna mencegah C3, dan kejahatan lainya,” pungkas IPTU Maulana.

Turut hadir, dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas Desa setempat (Kedaton Satu), Bripka Tri Handoko SH, Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Bripka Daken Sosmalian SH, Kepala Desa Kedaton Satu, Paisal Bari, serta tokoh dan masyarakat Desa Kedaton Satu. (*)