Rusmadi Buka Rakor Monitoring dan Evaluasi program BPJS Ketenagakerjaan

0
53

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang diwakili oleh Asiten Ekonomi Pembangunan, Drs. Rusmadi, M.M. membuka Rakor Monitoring dan Evaluasi program BPJS Ketenagakerjaan sektor Jasa Kontruksi pelaksanaan proyek tahun 2022 dan 2023┬áKabupaten Lampung Tengah. Kegiatan tersebut berlangsung di BBC Hotel, Kamis 20 Juli 2023. Hadir dalam kegiatan rersebut, para perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, dan dinas terkait.

Asisten Ekonomi pembangunan, Drs. Rusmadi, M.M. mengatakan dukunganya terkait pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan dan menghimbau kepada seluruh pelaksana sektor jasa konstruksi yang ada di Dinas-dinas Pemkab Lampung Tengah untuk terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dalam rangka memberikan perlindungan tenaga kerja sektor jasa kontruksi di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Pelaksana jasa kontruksi yang melaksanakan pekerjaan kontruksi Pemkab Lampung Tengah wajib mendaftarkan kontruksinya pada program jaminan sosial ketenaga kerjaan di BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah.

Saya harap dengan adanya kegiatan ini, seluruh hasil dalam rapat monitoring dan evaluasi ini bisa dijalankan sebaik mungkin. Saya bersama BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Lampung Tengah akan melakukan pengawasan langsung terkait kepatuhan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan pada sektor konstruksi “khususnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah yang diwakili oleh Kabid Kepesertaan, Christian Regensius menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Pemkab Lampung Tengah melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lampung Tengah. Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk dapat memastikan para pelaku sektor jasa konstruksi yang akan melakukan pekerjaan konstruksi di Dinas-dinas Pemkab Lampung Tengah untuk dapat mendaftarkan perusahaan dan proyeknya ke BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah. (*)