Serda Suwarno Hadiri Bhaksos Dalam Rangka Alokasi Surplus Dana Sosial BKAD

0
184

Lampung Timur, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-08/Raman Utara Serda Suwarno mewakili Danramil Kapten Inf. Fanzila, menghadiri kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) dalam rangka alokasi surplus dana sosial Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Tahun 2019, di Desa Rejobinangun, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (17/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan Bhaksos Danramil 429-08/Raman Utara diwakili Serda Suwarno, Camat Raman Utara di Wakili Kasi Sosial Ahmad Jahri, Kapolsek Raman Utara di Wakili Wakapolsek IPDA Sutriono, Bhabinkamtibmas Bripka Subasis, SE, Ketua BKAD Ir. Subandi dan seluruh Tamu undangan 150 Orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan-sambutan, Do’a dan Penutup.

Camat Raman Utara yang diwakili Kasi Kesra dalam sambutanya menyampaikan, “Kami sangat mendukung dengan kegiatan ini karena dampaknya bisa langsung dirasakan oleh saudara kita yang membutuhkan atau kurang mampu”.

“Kedepan kiranya masing-masing Desa untuk dibahas lagi tentang Iuranya, semakin besar semakin bagus karena nantinya langsung akan dibagikan lagi kewarga masyarakat dalam bentuk kegiatan bhakti sosial seperti yang dilaksanakan hari ini”, Ujar Ahmad Jahri.

Sementara Ketua BKAD mengatakan, “mari yang tergabung dalam Badan Kerja Antar Desa kita tunjukan kinerja yang bagus salah satunya dengan tertib administrasi, tidak kalah penting disiplin dan kejujuran serta transparansi dalam penggunaan dana”, Kata Ir. Subandi.

Ditempat yang sama Babinsa Koramil Raman Utara menyampaikan,”Kami mengapresiasi kegiatan ini dan sepenuhnya bersinergi untuk terus membantu, semoga kedepan BKAD akan Lebih berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat, sehingga pada akhirnya masyarakat memperoleh “kail” yang dapat digunakan untuk memancing sendiri untuk memperoleh ikan”, Ujar Serda Suwarno.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada warga kurang mampu dan anak yatim, kegiatan yang selesai pada pukul 11:15 WIB tersebut berlangsung dengan tertib dan aman.

Tarmuji