Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa.

0
399

Way Kanan – Masyarakat Kampung Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pemerintah Tahap II yaitu bulan november dan desember sebesar Rp. 600.000,- dari Dana Desa kepada masyarakat yang layak dapat bantuan akibat dampak Covid-19.Jum’at (01/01/2021)

Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan Kopda Anggit Yusuf yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut ikut mendampingi perangkat Desa setempat dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut, Disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat Kopda Anggit Yusuf tidak lupa menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindari dari penularan Virus Corona.

Penerapan protokol kesehatan ini harus tetap kita patuhi, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutus mata rantai virus corona. Kopda Anggit Yusuf juga berharap kepada masyarakat penerima BLT DD tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya. Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa covid-19 ini.

Kepala Kampung Bukit Gemuruh Fauzi mengucapkan  terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah berupaya semaksimal mungkin menciptakan Kamtibmas di Desa yang dipimpinnya tersebut,semua ini tidak terlepas dari bentuk sinergitas kita dan masyarakat dalam saling menjaga kekompakan serta kerukunan antar sesama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kakam Bukit Gemuruh(Fauzi),Babinsa (Kpd Anggit y,s), Babinkamtibmas(Brpd Risky), Pendamping Kecamatan(Ahmad Aminzadi), Ketua BPK (Bandot), Pendamping kamp(Deky), Masyarakat yg mendapatkan bantuan sebanyak 46 Kepala keluarga. (Eva)