Bupati Lamteng Buka Acara Manasik Haji

0
242

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Lampung Tengah tahun 1443 H / 2022 M di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Forkopimda, Kakanwil Kemenag Lampung, Ketua MUI, Ketu KBIH serta calon Jamaah Haji Lampung Tengah.

Dalam Laporannya Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah H.Farid Wajedi, S.Ag, M.Kom.I mengatakan Jumlah Calon jamaah haji Lampung Tengah Sebanyak 504 Orang, dan Jumlah Calon Jammah Haji Provinsi Lampung 3198 Orang, mengingat kasus Covid-19 ditahun 2022 yang sudah melandai maka dari itu Pemerintah Pusat mengambil langkah untuk memberangkatkan jamaah haji di tahun 2022 ini dengan tetap memperhatikan keselamatan jamaah haji. Pemerintah Pusat juga membatasi Umur Calon Jamaah haji yang berangkat tahun 2022 yakni maksimal 65 Tahun.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mendoakan agar calon jamaah haji Lampung Tengah bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar tanpa ada hambatan dan bisa kembali ke tanah air dengan keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Bupati Juga memohon doa kepada Seluruh Calon Jamaah haji untuk pembangunan sarana dan prasana pendukung untuk ditahun depan yakni Islamic Center dan Kantor Imigrasi akan berada di Lampung Tengah. (Adv)