Bupati Musa Gelar Bunga Kampung Di Padang Ratu

0
285

LAmpung Tengah – Program Bupati Lampung Tengah Bupati Ngantor di kampung ( BUNGA KAMPUNG ) bergulir kembali, kali ini diadakan di Kampung Sri Agung Kecamatan Padang Ratu. Bunga Kampung tersebut diadakan pada Kamis – Jumat tanggal 19 – 20 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua TP. PKK Lampung Tengah, Ketua Dharma Wanita, Camat dan Forkopimcam Padang Ratu serta tokoh pemuda dan masyarakat Padang Ratu.

Program Bunga Kampung Merupakan teroboson Bupati Lampung Tengah dalam hal pelayanan maksimal terhadap masyarakat sehingga masyarakat yang jauh dari ibu kota kabupaten tidak perlu lagi mengurus bentuk adminsitrasi ke Kabupaten lagi, melainkan Bupati akan membawa dinas terkait , Kepolisian, perbankan dan unsur pelayanan ke seluruh kecamatan yang ada di Lampung Tengah, sehingga masyarakat akan merasa mudah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan Program Bunga Kampung ini merupakan terbosan yang luar biasa, dimana Bupati ingin memutus sistem birokrasi yang terlampau lama, sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah dalam pengurusannya dan Program Bunga Kampung ini telah mendapatkan Rekor Muri dengan Pelayanan Jemput Bola terbanyak dan Program ini telah di adopsi oleh beberapa kabupaten di Provinsi Lampung dan Luar Provinsi Lampung.

Dalam Kegiatan Bunga Kampung tersebut terdapat beberapa pelayanan admnistrasi diantaranya pembuatan Adminduk Gratis, Pembuatan izin gratis, Pembayaran pajak PBB, Pemasangan Implan, Vaksinasi, pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi. Bupati dan rombongan selanjutnya bertemu dengan Tenaga pendidik, kesehatan, pertanian dll dalam rangka menampung aspirasi mereka dan juga menjabarkan visi dan misi Bupati Lampung Tengah. (ADv)