DEPARTEMEN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN & PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TENTUKAN KINERJANYA DI TINGKAT NASIONAL “KINERJA PENGHARGAAN EKAPRAYA PARAHITA (APE) 2021”

0
275

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus menorehkan prestasi baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional, kali ini melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kembali menorehkan prestasi di Tingkat Nasional, Kabupaten Lampung Tengah menerima Penghargaan Parahita Ekapraya (APE) 2021. Untuk tahun 2021, Lampung Tengah mendapat predikat “Madya”.

Capaian tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang mendapat predikat “Pratama”, kata Ketua PP & PA Lampung Tengah Nuliana, SH, MH, pada Jumat, 24 September 2021. Langsung hadir pada Piagam dan Penyerahan Piala APE 2021 di Kompleks Sakai Sambayan Kantor Gubernur Provinsi Lampung langsung diserahterimakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahriza Darminto. Penghargaan ini diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemimpin dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam implementasi strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sangat bangga atas prestasi tersebut dan memperoleh Predikat “Rekanan”, Ini merupakan hasil kerja keras bersama dan diharapkan kedepannya dapat bekerja lebih keras lagi dalam implementasi Gender Maintenance Strategy tentunya masih terdapat beberapa kekurangan yang harus segera diselesaikan dalam hal perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Lampung Tengah, namun Musa optimis dengan langkah yang telah dilakukan selama ini dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, sehingga dapat mewujudkan Pusat yang sukses. masyarakat Lampung.