HMI Cabang (P) Lampung Timur Gelar Sarasehan “Follow Up Kader”

0
206

Lampung Timur – Himpunan Mahasiswa Cabang Persiapan Kabupaten Lampung Gelar Sarasehan bersama dengan Wanahari anggota KPU Kabupaten Lampung Timur yang juga Alumni dari Organisasi mahasiswa itu. Sabtu (11/11/2023)

Acara yang diusung dengan tema “Follow Up Kader” Dihadiri oleh Ketua HMI Cabang (P) Lampung Timur Muklasin, Ketua Kohati Cabang (P) Lampung Timur Fitria Choirunnisa serta belasan pengurus, anggota dan Alumni Lainnya (Kahmi) di Sekretariat Cabang (p) Kabupaten Lampung Timur.

Untuk diketahui, Wanahari selaku narasumber merupakan alumni yang cukup di segani dan dihormati anak anak HMI khusunya Cabang persiapan Lampung Timur, karna dikenal akan “Galak”, sikap tegas dan humornya yang selalu mempunyai makna untuk dapat memberikan motivasi untuk adik-adiknya di dalam kader HMI tersebut sehingga banyak kader yang mencintai senior mereka satu ini.

Wanahari dalam arahannya mengatakan keanggotaan kader HMI itu ibaran mata air yang tidak boleh terputus.

“Perkaderan harus terus berjalan untuk dapat menjaring calon-calon pemimpin negeri ini kedepan” katanya

Selain itu Wanahari kader HMI harus mampu merawat dan menjaga apa itu tujuan dari HMI itu sendiri.

“lakukan terus pertemuan, diskusi terkait perkaderan,pemerintahan atau apapun itu yang mesti di diskusikan untuk menentukan hasil yang terbaik”

Wanahari juga bercerita bahwa ia pada masanya sebagai kader muda selalu bertanya dalam pikirannya mengapa logo HMI tersebut menyerupai sebuah pena.
“mengapa simbol kita ini seperti bentuk pena yaitu melambangkan anak anak HMI itu senantiasa haus akan ilmu”

Lanjutnya ia bertanya pada peserta yang hadir “lalu apa fungsi dari pena.?”
Tentu untuk menulis,melukis dan lainnya yang menggambarkan bahwa kita harus berkreasi, harus berkarya untuk negeri kita karna pada masanya anak-anak HMI itu harus mampu mengabdikan dirinya terhadap masyarakat. Karna masyarakat menggantungkan harapannya keapada kalian semua yaitu Mahasiswa,harapan calon calon pemipin negeri ini kedepan” tegasnya

“apa tujuan kita bertemu hari ini, pertemuan yang digelar hari ini.? Tentu tujuannya ialah untuk menggali ilmu pengetahuan dan informasi terutama terkait HMI itu sendiri”
“Maka dari itu saya minta kegiatan seperti ini untuk terus di laksanakan hingga mencapai tujuan dari HMI itu sendiri yaitu sesuai Pasal 4 AD HMI (terbinanyaa insan akademis,pencipta, pengabdi yang benafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridoi allah swt)”

“selain itu kegiatan diskusi semacam kamisan (Kamisan merupakan kegiatan membaca, berdiskusinya anak-anak HMI Cabang (P) Lamtim) harus terus dilaksanakan agar nantinya juga tentu bisa menghasilkan pikiran-pikiran yang kritis untuk pembangunan negeri ini” kata Kanda Wana sapaan Akrapnya di tengah-tengah anak HMI itu (Aer)