KETUA DEKRANASDA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH HADIRI ACARA PEMBUKAAN LAMPUNG CRAFT TAHUN 2021 DI GEDUNG GRAHA WANGSA

0
120

Lampung Tengah,  Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara pembukaan Lampung Craft Tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal ditandai dengan pemukulan rebana, bertempat di Gedung Graha Wangsa, Rabu (27/10/2021).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya berharap ajang Lampung Craft 2021 ini dapat mengedukasi masyarakat Lampung yang merupakan pangsa pasar utama yang potensial untuk mencintai dan membeli produk-produk daerah kita sendiri. Lebih lanjut, Gubernur Arinal Djunaidi juga mengatakan bahwa Pelaku industri kerajinan berskala kecil dan menengah (UMKM/Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) adalah pelaku ekonomi yang penting baik bagi perekonomian Lampung maupun nasional.

Acara Lampung Craft 2021 ini akan berlangsung pada tanggal 27 sampai 29 Oktober 2021 dengan Kabupaten Tanggamus sebagai ikon. Tema yang diusung yaitu “Stairway to Heaven” atau Tangga menuju Surga. Tema ini mengandung arti Kabupaten Tanggamus diberikan anugerah oleh Tuhan yang Maha Esa berupa kekayaan yang melimpah berupa sumber daya alam, kekayaan hasil laut, pertanian, perkebunan dan destinasi wisata.

Hadir mendampingi Ketua Dekranasda Lamteng Ny. Mardiana Musa Ahmad, antara lain Wakil Ketua Dekranasda Lamteng Ny. Indria Ardito Wijaya, Wakil Ketua Harian Dekranasda Lamteng Ny. Yulita Nirlan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangun Madani, S.E., M.M, Kepala Dinas Perindustrian Lamteng Ismail dan Kepala Dinas PPPA Lamteng Nuliana, S.H.