KETUA TP PKK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH HADIRI ACARA LOMBA CIPTA MENU B2SA (BERAGAM,BERGIZI, SEIMBANG, DAN AMAN) & BAZAR UMKM PANGAN LOKAL SE-PROVINSI LAMPUNG

0
113

Lampung Tengah – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara lomba cipta menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) dan Bazar UMKM Pangan Lokal se-Provinsi Lampung dalam rangka peringatan hari pangan sedunia ke-41 tahun 2021 yang diadakan oleh Pemprov Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi Lampung yang bertempat di Kebun PKK Agropark Lampung, Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang, Selasa ( 26/10/2021 ).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi Lampung Kusnardi dalam sambutannya berharap agar B2SA ini selain bergizi juga masyarakat tetap sehat, dan berdasarkan data juga stunting 30 persen pada 4 tahun yang lalu. Tetapi sekarang sudah turun dan memang anak itu sekarang ini tingkat ketinggiannya sangat jomplang.Untuk itu menu pangan bermutu itu terpenting, bahwa semua pihak perlu mengkampanyekan B2SA dengan lomba cipta menu. 

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal mengatakan bahwa dengan B2SA ini untuk mengatasi kelaparan dan mengatasi kekurangan gizi. Mamiyani juga berharap ketika masyarakat sudah bisa menerapkan B2SA ini harapannya bisa terbebaskan dari stunting. Kemudian, Mamiyani dalam sambutannya juga meminta kepada Ketua TP PKK se-Provinsi Lampung, agar bisa mensosialisasikan kepada masyarakat di provinsi Lampung kalau hidup sehat dan bergizi itu penting.

Pada ajang tingkat provinsi tersebut, Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Kecamatan Seputih Raman mewakili Kabupaten Lampung Tengah meraih juara harapan I Lomba Cipta Menu B2SA se-Provinsi Lampung yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad.