Ketua TP PKK Lamtim Gelar Pembinaan 10 Program Pokok PKK

0
86

Lampung Timur – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Timur, Yusbariah Dawam Rahardjo dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan pembinaan pelaksanaan 10 program pokok PKK di tingkat Kecamatan dan Desa serta membenahi administrasi PKK menuju tertib administrasi. Selain itu untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK mulai dari perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan pengendalian kegiatan sehingga dapat mengetahui keberhasilan dan kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di kecamatan serta mendapatkan solusi atau jalan keluarnya.

Yusbariah menambahkan, 10 program pokok PKK ini telah dibagi dalam 4 kelompok kerja yg disebut dengan pokja.

“Saya berharap Ketua TP-PKK Kecamatan untuk selalu mengaktifkan kepengurusan TP-PKK Kecamatan sehingga 10 program pokok PKK dapat berjalan dengan maksimal guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” tegas Yusbariah.

Yusbariah juga mengajak TP-PKK Kecamatan, desa atau dusun sampai pada tingkat dasa wisma untuk tetap memiliki semangat melaksanakan 10 program pokok PKK dan membenahi administrasi PKK dengan baik.

“Memang untuk membenahi administrasi bukan pekerjaan yang mudah namun perlu upaya yang sistematis serta berkelanjutan. Artinya pengorganisasian harus terus menerus dilakukan dan berjenjang supaya kita dapat membuat laporan dengan baik,” imbuh Yusbariah. 

Tugas TP-PKK Kecamatan yang harus dilaksanakan sesuai arahan Ketua TP-PKK Kabupaten antara lain membenahi administrasi kecamatan dan desa, mensosialisasikan 10 program pokok PKK kepada TP-PPK desa, mengaktifkan kelompok-kelompok dasawisma yang merupakan ujung tombak PKK, mempersiapkan salah satu desa mewakili kecamatan mengikuti lomba 10 program PKK dan selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan/lomba-lomba yang dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten.

Dalam kesempatan yang sama, sambutan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, mengapresiasi pelaksanaan  pembinaan 10 Program PKK yang dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten. 

“Sesungguhnya kegiatan pembinaan yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu kebijakan strategis yang dilakukan TP-PKK Kabupaten sebagai wujud kerja keras dan kerja nyata PKK bersama Pemerintah Daerah,  dalam menjawab dan mengatasi berbagai persoalan yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” kata Bupati.

Semoga dengan pembinaan PKK ini dapat menambah wawasan para Ketua dan kader di setiap Kecamatan, sehingga PKK dapat lebih aktif bergerak dalam menjalankan fungsinya sebagai wadah pembangunan di Kecamatan. “tutup Bupati

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Ketua TP PKK Lamtim Yusbariah Dawam Rahardjo, Wakil Ketua I Huzaimah Azwar Hadi, Ketua DWP Lamtim Sugiati M Jusuf, dan PKK Se-Kabupaten Lampung Timur. (*)