KPU Kabupaten Lampung Timur siap Laksanakan Kirab Pemilu 2024

0
671

Lampung Timur – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat koordinasi kesiapan dalam pelaksanaan kirab pemilu di gedung BPU Kecamatan setempat. Selasa (1/08/2023)

Hadir dalam acara tersebut Ketua PPK Achmad Erlangga, Anggota PPK Rizki Wahyu Setiawan S.H, Anggota PPK Tedy Kurniawan, Anggota PPK Riki Ardiansyah, Anggota PPK Dedi Wahyudi, Sekretariat PPK Kecamatan Batanghari Nuban dan Tenaga Pendukung serta Ketua dan anggota PPS Se-Kecamatan Batanghari Nuban.

Dalam sambutan dan arahannya ketua PPK Kecamatan Batanghari Nuban Achmad Erlangga Menyampaikan Bahwa akan dilaksanakannya Kirab Pemilu 2024 di mana kecamatan tersebut akan menjadi lokasi pertama dikabupaten lampung timur melaksanakannya dan menjadi tempat penyambutan kirab pemilu setelah dari kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 14 agustus 2023.

“untuk teknisnya bagaimana nanti kita masih menunggu apa kata KPU Kabupaten yang jelas kita harus bersiap diri untuk dapat memeriahkannya” kata Erlangga

Lanjutnya, Kirab Pemilu yang di ikuti oleh seluruh anggota badan Adhoc kecamatan batanghari Nuban akan melintasi beberapa desa sebelum mengarah ke kecamatan Raman Utara.

“jadi nanti kirab tersebut akan meliputi 7 desa, yaitu Desa Purwosari, Desa Tulung Balak,Desa Kedaton I,Desa Kedaton, Desa Trisnomulyo, Desa Cempaka Nuban dan Berakhir di Desa Sukaraja Nuban dan dilanjutkan di Kec. Raman Utara” jelasnya

Masih dalam sambutannya, Erlangga mengharapkan agar seluruh PPS sekecamatan batanghari Nuban dalam bersiap diri mempersiapkan segala kreatifitasnya untuk dapat ikut andil memeriahkan acara yang diluncurkan KPU RI itu.

“mengingat waktu sudah semakin dekat jadi saya harapkan kepada Ketua dan Anggota PPS sudah dapat mempersiapkan dari sekarang segala sesuatu yang dapat membuat suasana kirab menjadi meriah” jelasnya

Sebelumnya KPU Kabupaten Lampung timur dalam hal ini Wasiyat Jarwo Ketua KPU Kab. Lampung Timur di dampingi Wahid Setia Budi Anggota KPU Kab. Lampung Timur Devisi Datin, telah melaksanakan Rakor bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk menyusun beberapa teknis dilapangan demi suksesnya acara kirab pemilu 2024, diantaranya ialah menentukan rute kirab di 24 Kecamatan, Dimana persatu kecamatan meliputi tidak kurang dari 10 Kilo Meter. Kamis (13/07/2023)

Dalam waktu yang sama ketua KPU Lampung Timur menyampaikan Kirab Pemilu 2024 merupakan Program Nasional yang diluncurkan oleh KPU RI secara Hybrid di Indonesia Sejak 14 Feberuari 2023.

“jadi ini merupakan tanda untuk masyarakat bahwasanya pemilu sudah semakin dekat” jelasnya

Untuk diketahui, Kirabb Pemilu di Kabupaten Lampung Timur akan Meliputi 24 Kecamatan, sejak tanggal 14 agustus hingga 20 agustus 2023. Dimana pada tanggal 14 agustus 2023 kirab pemilu akan dilaksanakan di empat kecamatan, yaitu Batanghari Nuban menuju Raman Utara – Purbolinggo – Way Bungur dan Berakhir di KPU Kab. lampung Timur. 15 agustus 2023 Sukadana menuju Bumi Agung-Labuhan Ratu. 16 Agustus 2023 Way Jepara menuju Braja selebah-Labuhan Maringgai-Mataram Baru. 17 agustus Bandar Sribhawono menuju melinting-Gunung Pelindung. 18 agustus 2023 Pasir sakti menuju jabung-marga sekampung-waway karya. 19 agustus 2023 Sekampung udik menuju marga tiga dan berakhir di sekampung. 20 agustus 2023 pekalongan-batanghari-metro kibang. (*)