Merasa Terpanggil Untuk Membangun Desanya, Samsi Maju Sebagai Kontestan Pilkades Negara Nabung

0
180

Lampung Timur,–Samsi, pria yang berprofesi sebagai jurnalis salah satu media online dan juga Anggota PWI Lampung Timur mendaftar calon kepala desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana.

Dengan didampingi Istri tercinta Rosi Yosmania alias Ochi, Samsi menyerahkan Berkas calon kepala desa tersebut ke Panitia Pemilihan Kepala Desa pada Jum’at 4 Agustus 2023.

“Mendaftar menjadi salah satu kandidat calon Kepala Desa (Kades) Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur karena terpanggil untuk membangun desa,” ujar Samsi saat ditemui di Rumahnya.

Samsi menyebut, pencalonan pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun ini, dia sebelumnya meminta restu dari sang istri tercinta dan sanak keluarga serta masyarakat di tempat tinggalnya.

“Segala apapun yang dikerjakan tanpa dukungan orang terdekat, tidaklah ada artinya. Masalah menang atau kalah adalah hal biasa. Terpenting, niat dan tekat dalam memajukan desa sendiri menjadi lebih baik,” tuturnya.

Samsi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jaga kondusifitas lingkungan karena ini merupakan hajat bersama dan kita semua bersaudara.

“Kepada masyarakat jaga situasi agar tetap kondusif, saya berharap panitia Pilkades dapat berlaku adil dan profesional dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Salah satu warga Desa Negara Nabung yang tidak mau disebutkan namanya menyatakan dukungan penuh pencalonan Samsi sebagai Kades.

“Saya optimis, Desa Negara Nabung dipimpin tokoh muda penuh enerjik seperti mas Samsi akan memberi dampak positif bagi semua warga. Sudah saatnya yang muda menjadi pemimpin,” pungkasnya.

Diketahui Kabupaten Lampung Timur akan menggelar Pilkades serentak 112 Desa pada 30 Oktober 2023 dan saat ini tahapan telah memasuki proses pendaftaran sampai tanggal 10 Agustus 2023.

Berikut Visi dan Misi nya :

VISI :

-Terwujudnya Persatuan dan kesatuan masyarakat Negara Nabung yang Adil, Makmur, Sehat, Sejahtera, Mandiri, bermartabat,berintegritas,dan transparan,serta Maju Di segala bidang

-Meningkatkan pembangunan sumber daya alam (SDA), pembangunan sumber daya Manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur serta Mengembangkan sistem pelayanan pemerintah desa

MISI

  1. Melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
  2. Melakukan Pembinaan Mental, Jasmani dan Rohani terhadap Pemuda, Karang Taruna, Risma dan seluruh masyarakat Negara Nabung
  3. Menyelenggarakan pemerintahan desa secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  4. Meningkatkan Infrastruktur jalan, Irigasi dan Pembangunan Bidang Pertanian, Peternakan serta Meningkatkan pengelolaan Pariwisata desa.