Tim Pembina PKK Provinsi Lampung Berkunjung ke PKK Metro

0
15

Metro – Wakil Ketua Tim III Erna Suut Hanan Pembinaal TP. PKK, Dekranasda, Perwosi dan LKKS Provinsi Lampung menyambangi PKK Kota Metro dalam rangka Kunjungan Kerja yang berlangsung di Aula Pemda Kota Metro, Jumat (4/12/2020).

Ketua PKK Kota Metro Heriyati melaporkan Pelaksanaan kegiatan PKK, Deskranasda, Perwosi, dan LKKS tetap terus berjalan meskipun ada wabah pandemi covid ini. Tim PKK yang bergabung Deskranasda, Perwosi, dan LKKS tetap melakukan kegiatan 3M dan 3T secara terus menerus, melakukan pembagian masker, Upaya peningkatan ekonomi melalui pelatihan-pelatihan ketrampilan kepada masyarakat, dan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak covid.

Lanjutnya, LKKS juga melakukan kegiatan pembagian sembako kepada orang disabilitas, pembagian masker, dan alat bantu untuk penyandang disabilitas.

Erna Suut Hanan wakil ketua 3 TP-PKK dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pandemi covid 19 ini sangat membawa dampak yang luar biasa di berbagai negara, pandemi covid 19 juga sangat berdampak kepada ekonomi, dan sosial di masyarakat.
“Saya mengapresiasi PKK Kota Metro yang tetap melaksanakan kegiatan PKK, Deskranasda, Perwosi, dan LKKS yang tetap terus berjalan dalam situasi pandemi covid,”jelasnya.

Selanjutnya, Tim Pembinaan TP. PKK, Dekranasda, Perwosi dan LKKS Provinsi Lampung memberikan bantuaan 1 unit mesin jahit, 1 unit oven. Masing-masing tim juga memberikan bantuan seperti, PKK provinsi memberikan 20.000 unit masker kain untuk Kota Metro, Dekranasda provinsi pun memberikan bahan baku batik dan masker sebanyak 5280 pcs, serta memberikan 10 bantuan sembako untuk korban tindak kekerasan.

Erna berharap dengan adanya pemberian bantuan dapat membantu masyarakat Kota Metro. (Jef)