Penerbangan Perdana Perintis Susi Air di Bandara Gatot Soebroto Way Kanan

0
19

Way Kanan – Hari ini Senin, 30 Nopember 2020 dimulai “Penerbangan Perdana Perintis Susi Air” dengan rute PALEMBANG – WAYKANAN – BANDAR LAMPUNG   PP. dengan jadual penerbangan sbb :

Palembang (PLM)-Waykanan WYK) 09.15-10.00

Waykanan (WYK)-Lampung (TGK) 10.10-10.47

Lampung (TGK)-Waykanan (WYK) 11.27-12.04

Waykanan (WYK)-Palembang (PLM) 12.14-12.59

Dalam penerbangan perdana itu juga Sekaligus diadakan rapat pemantapan yang dihadiri oleh Pihak Kemenhub : Darinto (Ka. Kantor PBU Gunung Sitoli). Ka. Kantor UPBU Silampari-Gatot Soebroto Mega Hardiansyah, Danlanudad Gatot Soebroto, Dandron 12 Serbu serta perwakilan dari 4 Kabupaten Waykanan, Oku Induk, Oku Timur diwakili oleh Kadis Perhubungan dan Kadis Porapar, Camat Waytuba, Direktur BUMD Askur dan Kabag Logistik Susi Air (Deni).

Mewakili Pemkab Waykanan Kepala BAPPEDA Way Kanan, Rudi Joko Kurnianto didampingi Kadishub Yusron Luthfi dan Kadis Porapar Yustian Umri Sangon menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yg setinggi tingginya atas keseriusan Pemerintah melalui Kemenbhub yg terus mengupayakan percepatan operasional Bandara Gatot Soebroto untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Kita bersama 3 Kabupaten sekitar akan memanfaatkan peluang ini dengan meningkatkan sosialilsasi kepada masyarakat agar kapasitas penumpang/pelanggan sesuai harapan dan dalam waktu dekat akan hadir pesat yg lebih besar.

Dengan demikian maka mulai hari seluruh masyarakat Waykanan dan 3 Kabupaten Oku sdh dapat memanfaatkan bandara Gatot Soebroto ini untuk melakukan perjalanan ke luar daerah dengan lebih cepat, tentu kita harus bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada para pemimpin yang sudah memperjuangkannya

Dalam kesempatan itu dari Kemenhub Darinto mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan menyatakan bahwa Subsidi penerbangan perintis ini akan terus berlanjut sampai dg tahun 2021.

Ditambahkan oleh Mega Hardiyansyah bahwa penerbangan ini juga merupakan test case tentang seberapa besar animo kebutuhan masyarakat akan moda transportasi udara, yang kemudian akan dievaluasi sebagai bahan penawaran bagi pesawat komersial lainnya tanpa harus subsidi.

Oleh karena itu ybs mengajak semua stake holder terus memberikan dukungan sesuai kapasitas masing masing, khusus terkait tiketing BUMD Way Kanan diberikan kesempatan untuk menjadi agent yang bisa memberikan pelayanan dengan baik kepada calon pelanggan. (Jef)