Pembinaan TP-PKK-BK Kes di Metro Selatan

0
39

Metro – Hari kedua pembinaan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK- Bangga Kencana- Kesehatan Kota Metro Tahun 2020 di Aula Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, Senin (30/11/2020).

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) memberi pembinaan kepada kelompok kegiatan (poktan). Pembinaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam menyejahterakan keluarga.

TP-PKK Kota Metro berusaha membina para poktan terutama di bidang sekretariat dari kelompok kerja (pokja) satu hingga empat. Bidang kesekretariatan memberi pembinaan tentang pencatatan dan pelaporan tertib administrasi.

Pokja satu tentang penghayatan pancasila, gotong rotong dan keagaman yang berdasar ketuhanan yang maha esa. Pokja dua memberi pembinaan keterampilan dan pengembangan hidup. Sedangkan Pokja tiga memberi pembinaan tentang pengelolaan program sampah dan pangan, juga pelaksanaan rumah tangga. Lalu Pokja empat tentang kesehatan terutama Posyandu.

Program-program tersebut ada di PKK guna meningkatkan peran serta dari perempuan di Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan untuk bisa menyejahterakan keluarganya. (Jef)