Mantap..!!! Karang Taruna Lamtim Gelar LDKK Tingkat II

0
276

Lampung Timur–Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Karang Taruna (LDKKT) tingkat II angkatan I.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kecamatan Labuhan Ratu, Sabtu (29/7/2023).

Sekretaris Daerah Lampung Timur Moch Jusuf mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial untuk masyarakat.

“Sebagai Organisasi Sosial Masyarakat, Karang Taruna saat ini menempati posisi yang cukup strategis, karena memiliki potensi dan mampu menanggulangi permasalahan sosial, serta ikut memacu jalannya pembangunan di daerahnya masing-masing,” ujar Sekda mewakili Bupati M Dawam Rahardjo saat membuka acara tersebut.

Sekda melanjutkan, Karang Taruna harus bisa memanfaatkan maupun mempergunakan teknologi yang berkembang saat ini, berperan aktif dengan tujuan yang baik.

“Karang Taruna dituntut dapat memanfaatkan setiap peluang, penuh rasa tanggung jawab dan mampu mengembangkan prakarsa dan kwalitas, serta pendorong bagi kemajuan masyarakat,” lanjut Sekda.

Sekda berharap agar Karang Taruna menjadi garda terdepan, dalam menanggulangi masalah yang ada dimasyarakat.

“Melalui Latihan Dasar Karang Taruna ini, saya mengharapkan optimalisasi peran dan fungsi Karang Taruna, dalam usaha kesejahteraan sosial, pengembangan jaringan kerja dan kemitraan antar Karang Taruna, dengan instansi terkait termasuk masyarakat, serta lembaga swasta lainnya,” harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Lampung Timur Dony Erlando menjelaskan Diklat tersebut di ikuti oleh Perwakilan Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur.

“Semoga kegiatan ini menjadi nilai positif bagi seluruh kader Karang Taruna Lampung Timur agar kedepan ilmu yang didapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat,” kata Dony.

Terpisah Ketua PWI Lampung Timur Muklis saat menyampaikan materi tentang Teknik Publikasi dan Pengelolaan Media Informasi mengatakan bahwa dalam jurnalis ada kode etik jurnalistik sebagai acuan untuk menghasil sebuah berita yang akurat dan berimbang.

“Dalam menulis berita harus memperhatikan beberapa hal terutama data harus lengkap, narasumber harus jelas, tempat serta tujuan kegiatan itu dilaksanakan, sehingga dapat menjadi sebuah berita yang layak,” ujar Muklis.

Selain itu Muklis juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Lampung Timur sehingga kedepan materi yang disampaikan dapat menjadi hal yang positif bagi seluruh kader Karang Taruna.

“Ini sangat positif dan saya selaku ketua PWI Lampung Timur sangat mengapresiasi latihan dasar kepemimpinan ini  semoga kedepan Karang Taruna Lebih maju lagi,” kata Muklis (S*)