PEMBUKAAN ACARA GERAKAN SENIMAN MASUK SEKOLAH (GSMS) & PENYERAHAN SERTIFIKAT WARISAN BUDAYA TAK BENDA, LAMPUNG TENGAH

0
122

Gunung Sugih – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Adi Sriyono, S.Sos mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad membuka secara resmi acara GSMS ( Gerakan Seniman Masuk Sekolah ) Kabupaten Lampung Tengah 2021 sekaligus juga menutup secara resmi acara Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2021, yang bertempat di Gedung Sesat Agung, Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Kamis ( 28/10/2021 ).

Hadir juga dalam acara tersebut antara lain, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad, Ketua II TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Dra. Heni Astuti, M.IP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Syarief Kusen dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Tengah Nuliana, S.H.

Asisten I Adi Sriyono dalam sambutannya mengatakan bahwa GSMS merupakan proses transfer ilmu dari para seniman kepada para siswa yang dilakukan secara langsung, “Kegiatan ini sangat penting mengingat bahwa anak-anak kita sangat membutuhkan contoh nyata” Ungkap Adi Sriyono.

Kemudian Adi Sriyono juga berharap melalui GSMS Tahun 2021 ini, dapat menjadi ajang regenerasi para pelaku seni di Lampung Tengah dalam upaya melestarikan budaya lokal, meningkatkan kreatifitas dan memotivasi generasi muda untuk mencintai dan mengembangkan seni dan budaya Kabupaten Lampung Tengah.