PWI Lampung Adakan UKW Angkatan XXVII dan XXVII dan XXVIII 2023

0
45

Lampung, — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXVII dan XXVIII 2023 pada Jumat-Sabtu (05-06/05/2023).

Tercatat ada 42 peserta yang mengikuti uji kompetensi kali ini, yang terbagi menjadi 3 kategori UKW yaitu Muda, Madya dan Utama.

UKW Muda diperuntukkan wartawan pemula maupun wartawan yang sudah berpengalaman namun belum memiliki standar kompetensi yang berlaku, UKW Madya dikhususkan untuk Redaktur, sedangkan UKW Utama untuk Pemimpin Redaksi.

Dalam sambutannya Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah mengatakan, uji kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas wartawan dalam peliputan dan pemberitaan yang berimbang.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan kepedulian dari PHE OSES yang turut memberikan kontribusi terlaksananya Uji Kompetensi Wartawan mengingat kompetensi ini sangat mendukung tugas jurnalis di lapangan maupun di kantor beritaā€¯, ujar salah satu peserta UKW dari Kabupaten Lampung Selatan”.

PHE OSES melalui Head Of Communication, Relations & CID, Indra Darmawan menyambut baik peluang untuk bersinergi mengembangkan profesionalitas wartawan.

“Media dan pewarta merupakan strategic partner dalam keterbukaan dan penyampaian informasi perusahaan kepada masyarakat”, ujar Indra.

Beberapa instansi terlibat sebagai narasumber, antara lain dari Diskominfo Provinsi Lampung, Divisi Humas Polda Lampung dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). PHE OSES berkesempatan memaparkan pengenalan industri migas dan program pengembangan masyarakat yang diikuti oleh peserta secara antusias.

“Kami berharap instansi lain baik Pemerintah, BUMN dan swasta yang memiliki kepedulian terhadap profesi wartawan agar ikut serta untuk mendukung UKW ini, seperti yang dilakukan oleh PHE OSES”, tutup Sekjen PWI Provinsi Lampung, Andi Syahputra Panjaitan.

Diketahui, PHE OSES merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Zona 6 Regional JawaSubholding Upstream Pertamina, bersama dengan Zona 5 PHE ONWJ, dan Zona 7 PT Pertamina EP. Area kerja PHE OSES terletak di provinsi DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung.