Yusbariah Ajak Masyarakat Melakukan Aktivitas Fisik 30 Menit Perhari dan Konsumsi Buah dan Sayur-Sayuran

0
140

Batanghari Nuban –  “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Cegah Stunting dan Ibu Hamil Sehat Tingkat Kecamatan Batanghari Nuban Tahun 2023, saya nyatakan dibuka”.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kab Lamtim sekaligus sebagai Bunda Stunting Kab Lampung Yusbariah Dawam Rahardjo saat Memberi Sambutan sekaligus membuka Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Cegah Stunting dan Ibu Hamil Tingkat Kecamatan Batanghari Nuban, acara yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Batanghari Nuban senin (13/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda Stunting Kab Lamtim Yusbariah Dawam Rahardjo, Camat Batanghari Nuban Harun Kurniadi, Forkopincam Batanghari Nuban.

Lebih lanjut Yusbariah menjelaskan bahwa ada tiga utama yang menjadi fokus utama Germas pada tahap awal yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit perhari, mengkonsumsi buah dan sayur serta memeriksa kesehatan secara rutin

Kendati demikian ia berharap peran semua pihak untuk menyukseskan hal tersebut.

“Untuk mensukseskan GERMAS tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Peran Kementerian dan Lembaga di sektor lainnya juga turut menentukan ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat”.

Yusbariah, menghimbau untuk mengutamakan fokus kepada keluarga yang beresiko Stunting.

“Hal penting yang harus  menjadi fokus bersama untuk kita perhatikan guna pemutahiran data sasaran keluarga beresiko stunting dan pendampingan keluarga beresiko sebagai wujud fungsi dan peran tim percepatanpenurunan stunting kecamatan dan desa. Semoga dapat kita wujudkan Kabupaten Lampung Timur bebas stunting”. 

Seusai melaksanakan Kegiatan GERMAS Dilanjutkan dengan acara pembukaan Workshop Kader Posyandu tingkat Kecamatan Batanghari Nuban. (*)