PWI Lamtim Apresiasi Langkah Cepat Kasat Reskrim Terkait Insiden Mahasiswa UM Metro

0
116

Metro – Dalam menghadapi insiden antar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur (Lamtim), Muklis, mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Kasat Reskrim Polres Metro Iptu Rosali.

Menurut Muklis, tindakan tegas dan responsif dari Kasat Reskrim dan anggotanya merupakan langkah positif dalam menanggulangi situasi yang dapat memicu ketegangan di kalangan mahasiswa.

“Kami mengapresiasi langkah-langkah cepat yang diambil oleh Kasat Reskrim dalam menanggapi insiden tersebut. Ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya dalam lingkup kampus,” ujar Muklis usai bertemu Kasat Reskrim IPTU Rosali, Selasa (28/11/2023).

Muklis juga menambahkan bahwa kerjasama antara kepolisian, perguruan tinggi, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“PWI Lamtim berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya yang bertujuan untuk mewujudkan situasi yang aman dan damai di wilayah tersebut,” lanjutnya.

Muklis berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang harmonis dan mendukung perkembangan pendidikan di daerahnya masing-masing,” harap Muklis. (*)