Tiga Dosen UMKO Lakukan Penelitian Tindak Kelas PKKM Nasional

0
357

Lampung – Tiga dosen UMKO, Dr. Sri Widayati M.Him, Yasinta Mahendra M.Pd dan Rohmani M.Pd lakukan penelitian tindak kelas di UMKO guna meningkatkan pembelajaran yang inovasi dan efektif.

Penelitian dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Number Head Togather sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Menulis Esai Mahasiswa Program Studi Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Muhamadiyah Kotabumi 2021”

Pendanaan penelitian ini Sendiri Bersumber dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka.

Research Education yang dilakukan ini difokuskan pada peningkatan proses pembelajaran sehingga tercapai capaian pembelajaran yg diharapkan.

Melalui penelitian tersebut, setiap peneliti berharap dapat menghasilkan produk bahan ajar, video pembelajaran, dan artikel yang dipublikasi dalam jurnal terindeks sinta. yang berkualitas dan sudah teruji.

Saat di Hubungi via telpon Dr. Sri Widayati M.Him selaku ketua dalam Penelitian Tindak Kelas ini, mengatakan bahwa pendanaan penelitian sangatlah bermanfaat bagi pengembangan penelitian perguruan tinggi karena dapat mendukung pelaksanaan penelitian secara maksimal.

“Program PKKM ini jg akan terus menstimulus seluruh dosen agar aktif berpartisipasi di bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Dengan demikian, setiap dosen dapat melaksanakan Catur Darma Perguruan Tinggi secara optimal “Ujarnya (Tls)