Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Laksanakan Komsos Warga Binaan Guna Perkuat Silaturahmi

0
395

Way Kanan – Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan komsos dengan warga binaan untuk memperkuat hubungan silahturahmi.

Serda Sutiyo anggota Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat desa binaan, di rumah Bapak marno selaku tokoh masyarakat Kampung Mesir Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan. Senin (25/01/2021)

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Serda Sutiyo menyampaikan Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang  ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial  di lapangan.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.Serda Sutiyo juga menambahkan bahwa saat ini Wabah Covid-19 ini belum hilang sehingga seluruh lapisan masyarakat harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah menjadi ketentuan Pemerintah dengan 3M Memakai masker, Mencuci tangan,  Menghindari kerumanan. (Eva)