Bupati Lampung Selatan Tanam 1000 Pohon Di Desa Bumiasih Palas

0
45

Palas – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto lakukan senam bersama serta penanaman 1.000 pohon pinang dalam rangka hari lahir (Harlah) Desa Bumiasih Ke – XVIII (Delapan Belas) di Lapangan Desa Bumi Asih Kecamatan Palas Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (27/12/2020).

Turut hadir pada kegiatan Harlah Desa tersebut Para Kepala OPD Lamsel, Camat Palas, Rikawati, S. STP, MM, Anggota DPRD Lamsel Fraksi PDI P, Rosdiana, Ketua DWP Lamsel, Yani Thamrin serta Para Kades dan Warga Desa Setempat.

Bupati Nanang dalam sambutannya mengatakan agar momentum peringatan hari jadi Desa Bumi Asih ke-18 diisi dengan berbagai kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan.

“Saya berikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan seperti ini, dengan harapan kiranya ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita saling bersilaturahmi. Kuncinya adalah kebersamaan dan gotong royong jika desa bumiasih ingin maju,” Ucapnya.

“Insya allah apa yang diharapkan oleh masyarakat desa melalui pak kades akan terwujud nanti saya upayakan. Untuk masyarakat, untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat lamsel akan saya perjuangkan,” Ujarnya.

“Semoga di ulang tahun yang ke-18 ini, saya berharap kedepan Desa Bumiasih masyarakatnya tetap dapat menjaga kerukunan dan kebersamaan dengan saling menghargai, Dirgahayu Desa Bumi Asih,” Tuturnya.

Kades Bumiasih, Poniran pada dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan bupati dan ibu ketua pkk, “Ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi kami, di hari jadi desa kami ini rombongan pemerintah dapat hadir. Semoga membawa berkah untuk masyarakat kami,” Ucapnya.

“Ingin saya sampaikan kepada Pak Bupati, Kami masyarakat desa bumiasih tadi malam telah melakukan Zikir Do’a bersama, untuk mensyukuri nikmat yang diberikan kepada desa kami. Kami ada program penanaman pohon pinang, kami berharap kelak kedepan desa bumi asih dapat menjadi desa wisata sehingga desa kami lebih maju lagi.

Poniran juga menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Bumiasih yang sangat menginginkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk para kelompok tani didesanya.

Setelahnya Poniran melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda syukur atas harlah Desa Bumiasih yang diberikan kepada Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Ketua TP PKK Lamsel dan lainnya. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon pinang bersama. (Jef)